Penutupan Bazar di Kodim 1009/Pelaihari Dipadati Ribuan Warga

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Malam penutupan bazaar murah di Kabupaten Tanah Laut tepatnya di Lapangan Dalas Hangit Kodim 1009/Pelaihari dipadati ribuan masyarakat setempat.

Ribuan warga yang berasal dari wilayah Tanah Laut, tumpah ruah padati lapangan Dalas Hangit Makodim 1009/Pelaihari. Selain merupakan malam penutupan, acara tersebut juga di isi hiburan musik live DJ Munir Putra Tanah Laut.

Pameran dan Bazar murah yang bertajuk Pelaihari Book Fair dan UKM yang dibuka sejak tanggal 12 Febuari tersebut membuka stand dari berbagai macam dagangan, mulai dari peralatan rumah tangga, pakaian, hingga kuliner.
yang paling menarik dari gelaran tersebut adalah stand ribuan buku dari berbagai macam jenis dengan harga yang sangat murah.

Komandan Kodim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo mengatakan, Pelaihari Book Fair baru pertama kali di gelar di Tanah Laut, hal tersebut di lakukan mengingat semakin rendahnya minat membaca dari para generasi muda.

Hal tersebut dikuatkan dengan beberapa penilitian yang telah dilakukan, berdasarkan hasil penelitian menyebutkan bahwa tingkat literasi membaca matematika dan since masyarakat Indonesia termasuk dalam kategori yang masih rendah di bandingkan dengan negara lain.

Adi Yoga berharap, lewat pameran dan bazar murah tersebut dapat meningkatkan minat baca buku, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat Tanah Laut.

Selain itu secara tidak langsung dibeberkannya hal ini juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan mutu SDM guna menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Selain pameran buku, juga ada berbagai macam kuliner dan kerajinan hasil UKM yang ada di Tanah Laut,” jelas Adi Yoga.

Koordinator Pelakana kegiatan Pelaihari Book Fair dan UKM dari Yamaha Surya Prima Pelaihari, Sugito merasa sangat bersyukur sejak hari pertama dibuka hingga ditutup, animo masyarakat cukup besar dengan kegiatan tersebut, hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang setiap hari datang.

Baca Juga   Kemensos Salurkan BLT, 41 Ribu KK Warga Tala Terdampak Pademi Covid-19 Akan Terima Bantuan

Sugito menambahkan, selain pameran dan bazar murah, kegiatan tersebut sekaligus untuk memancing minat dan bakat para generasi muda dan UKM yang ada di Tanah Laut, agar terus bisa mengembangkan usaha mereka dan mencari inovasi – inovasi baru yang bisa di tampilkan pada gelaran serupa berikutnya

“Jangan pernah bosan dalam berusaha, jangan pernah malu untuk menampilkan hasil karya kita kepada khalayak, jangan takut d kritik, jadikan kritik sebagai motivasi untuk menghasilkan sesuatu yang bisa menghasilkan income bagi kita,” tutup Gito.

Repoter/Foto : Tony Widodo
Editor : Mukta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *