Penjaga Malam Curi Ratusan Juta Rupiah Dari Bobol Brangkas

  • Whatsapp
pencurian

Topwarta.com, Banjarmasin- Penjaga malam biasanya adalah orang bertanggung jawab terhadap keamanan lingkungan wilayah tempat ia jaga. Namun tidak bagi Aditia Putra alias Adit (30) dan Bahrianto alias Rian (24). Dua orang wakar (penjaga malam) ini justru menjadikan pertokoan di wilayah Pasar Sudimampir, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah tempat ia bertugas sebagai target pencurian.

Pada 30 Desember 2019 lalu keduanya berhasil membobol dan masuk ke kantor PT. Andalan Gaya Bhakti Pratama melalui lobang blower kamar mandi. Setelah mengobrak abrik lemari didalamnya, dan membobol brangkas dengan hanya bermodalkan linggis dan obeng, Adit dan Rian berhasil membawa kabur 8 laptop, 1 proyektor, perhiasan emas dan uang tunai sekitar seratus juta rupiah lebih.

Uang hasil kejahatan itu mereka bagi rata dan digunakan untuk membayar hutang, membeli satu sepeda motor Yamaha R15 dan tiga unit smartphone baru.

Bebas selama dua minggu tak terciduk polisi akhirnya Adit dan Rian berhasil ketahuan. Dari penyelidikan mendalam, Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin berhasil melacak dan meringkus keduanya di kediaman masing masing pada Senin, (13/01/2020).

pencurian

Pencurian brangkas Ratusan Juta Rupiah Lenyap

“Ditangkap di area pasar sudimampir kemarin sekitar jam 16.00 , dimulai dari Adit baru kemudian ke Rian” papar Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi saat gelar kasus Selasa, (14/01/2020) kepada para wartawan.

Baca Juga   Polda Kalsel Tangkap Pelaku Narkoba Jenis Sabu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *