Penanganan Covid-19, Melalui Teknis Kesehatan dan Pertimbangan Ekonomi

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta mengikuti Video Conference (Vidcon) yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian bersama para menteri dan kepala daerah se Indonesia, di Ruang Rapat Barakat. ( 8/4 )

Dalam vidcon yang dilaksanakan pada Selasa 7/4 tersebut, Mendagri didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Kenetagakerjaan Ida Fauziah dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Tito mengatakan pelaksanaan rapat koordinasi ini adalah sebagai upaya untuk memastikan sinkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait program percepatan penanganan Covid-19.

Mendagri juga mengingatkan kepala daerah agar senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam rangka mengambil kebijakan selama penanganan covid-19 ini. Pihaknya juga menekankan bahwa di beberapa daerah berbagai inovasi telah dilakukan dalam menyikapi penanganan covid-19 ini.

Ditemui secara terpisah Sukamta mengatakan bahwa vidcon tersebut merupakan kebijakan pemerintah pusat mengenai penanganan Covid-19 di daerah. Ia menambahkan bahwa hal ini harus ditangani secara teknis kesehatan dan ekonomi yang baik.

“Kesehatan kita jalankan, ekonomi juga harus tetap jalan. Karena kalo kita fokus dikesehatan ekonomi akan hancur sehingga kemampuan kita untuk menangani kesehatan juga akan menurun yang akan menyebabkan kegagalan dikedua hal tersebut,” ucap Sukamta.

Baca Juga   Penyuluhan Pada 368 WBP Pelaihari, Meliputi Berbagai Penyakit Menular

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *