Pemprov Kalsel Refocusing Anggaran Terkait Tangani Covid-19

  • Whatsapp

Topwarta.Com,Banjarbaru- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan refocusing anggaran, terkait kegiatan yang tidak bersentuhan secara langsung terhadap masyarakat, effisiensi perjalanan dinas minimal 30%, serta kegiatan-kegiatan yang dapat ditunda akan dilakukan penundaan.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris mengatakan berdasarkan refocusing tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan anggaran Rp 200 M untuk mendukung penanganan Covid 19.

“Kita siapkan anggaran Rp 200 M untuk penanganan Covid 19 ini,” beber Sekretaris daerah Provinsi Kalsel H Abdul Haris dalam video conference dengan Kementerian Dalam Negeri dan Sekda Provinsi dan Kab/Kota se Indonesia.

Pemprov Kalsel juga sudah melakukan peningkatan kapasitas, seperti penyediaan gedung karantina Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang memiliki gejala klinis dan pemberian insentif bagi tenaga medis.

Pimpinan rapat melalui video conference, Dirjen Otda, Drs. Akmal Malik, M.Si. mengatakan agenda utama dalam rapat kali ini terkait refocusing APBD dalam menanggulangi Covid-19 serta mempertegas surat edaran dari Mendagri terkait penanggulangan Covid 19 di daerah.

 

 

Penulis : Yudha

Foto : Ist

Baca Juga   Belum Ada STNK, 5 Tossa Milik DLH Belum Dioperasikan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *