Pemprov Kalsel Bersama Dishut Kalsel Serius Cegah Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp

Topwarta.Com,Banjarbaru– Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal untuk mengurangi penyebaran wabah corona, Senin (06/4).

Penyemprotan disinfektan ini menindaklanjutu perintah Gubernur Kalimantan Selatan kepada Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan hari ini melaksanakan penyemprotan secara serentak di seluruh Kabupaten Kota, dengan total pasukan sebanyak kurang lebih 230 orang bergerak di seluruh Kalimantan Selatan dengan menggunakan bahan baku alami dari asap cair.

“Bersama-sama kita tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan, tetap memakai masker ketika keluar ruangan untuk meminimalisir serangan dari virus ini, mari kita bersama-sama melawan virus ini,” kata Sahbirin, pada saat memimpin Kick off pelaksanaan penyemprotan disinfectan serentak se Provinsi Kalimantan Selatan dengan menggunakan bahan “asap cair”, di kantor Setda Prov Kalsel.

Lanjutnya, penggunaan asap cair sebagai bahan utama pembuat disinfektan, diyakini memiliki efektifitas yang jauh lebih baik dibanding etanol, serta lebih hemat penggunaannya. Rasionya 1% asap cair lebih efektif dibanding etanol 70%.

Baca Juga   SMPN 1 Jaro Teken MoU Revolusi Hijau

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *