Pemprov Batasi Pendatang Dari Luar Kalsel

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarbaru- Desakan masyarakat untuk menutup pintu masuk orang luar yang ingin masuk ke Kalimantan Selatan, akhirnya di respon oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dengan melakukan pembatasan pendatang dari luar Kalsel.

Terhitung per tanggal 31 Maret 2020, Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor telah mengeluarkan Surat Keputusan Gubenur (Kepgub) Kalsel Nomor : 188.44/021/kum/2020, tentang pembatasan arus masuk orang yang datang dari luar daerah provinsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalimantan Selatan, Haris Makkie dalam video comference pada Selasa malam.

“Kebijakan ini bertujuan untuk memutus semaksimal mungkin penyebaran virus corona dari luar Kalsel,” ucapnya, Selasa (31/03) malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekertaris Daerah Provinsi (Sekda Prov) Kalsel itu mengaku, kebijakan tersebut telah melalui berbagai macam pembahasan dan pertimbangan yang matang.

“Melalui rapat koordinasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda). Terlebih, kita juga telah melayangkan surat pengajuan kepada otoritas Bandara Internasional Syamsudin Noor dan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin serta Pelabuhan di Tanah Bumbu,” papar pria dengan sapaan Haris itu.

Ia meminta pada KSOP dan otoritas Bandara agar bisa mensosialisasikan kepada perusahaan jasa penerbangan maupun pelayaran yang ada.

“Tentunya langkah ini diambil dalam rangka memutus mata rantai corona di Kalsel,” tutupnya.

 

 

Penulis : Fadlan

Foto : Ist

Baca Juga   Dahnial Kifli Sidak, Kepatuhan Protokol Kesehatan pada ASN di Gedung Sekretariat Tala

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment