Pemko Banjarmasin Rampungkan Pembangunan Ruang Terbuka Hijau

  • Whatsapp
kilas

Topwarta.com, Banjarmasin – Pada tahun anggaran 2020 ini, fasilitas taman baca yang ada di Ruang Terbuka Hijau Taman Kamboja Banjarmasin akan dirampungkan. Pasalnya bangunan yang dicanangkan sebagai perpustakaan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut masih belum tersedia meja dan rak buku yang berfungsi untuk menata buku bacaan.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina Mengatakan pada 2020 ini pihaknya akan melakukan pembangunan tahap ke-3 untuk menyempurnakan fasilitas yang ada.

“Pada tahap ketiga ini akan dilakukan penataan terhadap fasilitas ruang terbuka hijau yang ada di taman ini, termasuk taman baca,” ucapnya disela kegiatan penanaman bibit pohon di taman tersebut, Senin (20/01) Siang.

Menurutnya, selain penataan fasilitas ruang terbuka hijau yang ada, akan ada penambahan atap berbahan kaca untuk taman baca tersebut.

“Kalau tidak ada atap, nanti akan susah kalau terjadi hujan. Apalagi air hujan akan langsung ke bawah dan pasti akan mengganggu kenyamanan pengunjung,” ujar Ibnu.

taman terbuka hijau

Orang nomor satu di Banjarmasin itu menyebut pada pembangunan tahap ketiga nanti akan memprioritaskan tanaman lokal khas kalimantan untuk ditanam disana. Selain itu pihaknya nanti akan melakukan penambahan tanaman bunga untuk menambah nilai keindahan untuk ditanam pada taman kebanggan masyarakat Banjarmasin itu.

Fasilitas taman baca yang ada di Ruang Terbuka Hijau Taman Kamboja Banjarmasin

Ibnu berharap ketika tahap tersebut selesai, pemko akan melakukan tahapan lainnya seperti pemebebasan lahan yang ada di Panin Bank dan ruko-ruko sekitar taman tersebut agar bisa dimanfaatkan untuk ruang terbuka bagi warga.

Baca Juga   Simulasi Demo Anarkis, Upaya Polres Tanah Laut Pertahankan Gelar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *