Pemburu Angpao Padati Klenteng Soetji Nurani

  • Whatsapp
Pemburu Angpao Padati Klenteng Soetji Nurani

Topwarta.com, Banjarmasin – Perayaan Hari Raya Imlek selalu identik dengan pembagian amplop merah atau yang kerap disebut angpao. hal ini kemudian dimanfaatkan oleh sekelompok anak kecil dan beberapa orang dewasa beramai-ramai menyerbu tempat ibadah warga tionghoa, Klenteng Soetji Nurani, tepatnya di pertigaan Jalan Piere Tendean, Sabtu 25/01/2020, Pagi.

Para pemburu angpao itu tetap setia menantikan angpao dari penderma. Mereka bergegas saat kendaraan umat Tionghoa keluar dari areal klenteng tersebut.

Hanif (47) salah satu penunggu angpao mengaku, setiap perayaan Tahun Baru Imlek menjadi momen untuk mendapatkan duit lebih banyak, sebab ia sering menerima uluran tangan dari tangan penderma ketika perayaan tersebut.

“Kita disini cuma minta angpao sebagai sedekah dari mereka, kita nggak bikin gaduh. kita menunggu siapa yang ngasih angpao itu,” ujarnya.

Pemburu Angpao Padati Klenteng Soetji Nurani

Pemburu Angpao Padati Klenteng Soetji Nurani

Selain Hanif, sekumpulan anak-anak jalanan juga ikut berkumpul disana untuk mencari sepucuk amplop merah yang dikeluarkan para umat Tionghoa selepas ibadah, mereka tertib duduk di sekitaran areal klenteng tersebut.

Baca Juga   Wakapolres Tala Serahkan APD pada Bupati Sukamta untuk Paramedis RS H Boejasin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *