Pelihara Sungai, Pemko Apresiasi Peran Aktif Warga Banjarmasin

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin-  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga kebersihan dan keelokan sungai turut digalakkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin terutama pada Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin yang senantiasa monitoring serta melakukan tindakan ketika terdapat hal-hal yang berpotensi mencemari sungai.

Hal ini rupanya menjadi contoh yang elok oleh Pemerintah Kota terhadap masyarakat setempat, sebab bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang menimpa kota Seribu Sungai itu membuat warga Banjarmasin bahu membahu bergotong-royong melakukan upaya pencegahan lewat menjaga kebersihan lingkungan termasuk sungai.

Baru-baru ini warganet dan netizen kota Banjarmasin dihebohkan dengan upaya preventif dari sejumlah masyarakat yang memasang spanduk berisi kata-kata mutiara dan pesan singkat namun mendalam agar masyarakat kota Banjarmasin seluruhnya sadar akan pentingnya kebersihan sungai.

Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR, Hizbul Wathony mengungkapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk warga atau masyarakat yang sudah ikut memelihara dan menjaga keberadaan sungai di kota Banjarmasin.

“Dengan terpeliharaanya sungai-sungai di kota Banjarmasin maka akan berdampak pula pada membaiknya kesehatan warga kota,” bebernya.

Pria yang akrab disapa Thony ini menambahkan keberadaan sungai yang baik tentu bukan saja berfungsi atau untuk menjadi warisan kepada generasi yang akan datang.

“Tapi sebenarnya generasi kita sekarang sedang berhutang bagaimana memberikan keteladanan yang baik untuk generasi akan datang,” pungkasnya.

 

Penulis : Yudha

Sumber : Ist

Baca Juga   Pemprov Kalsel Refocusing Anggaran Terkait Tangani Covid-19

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *