Pegang Peranan Penting di Rutan, Polsuspas Tala Sosialisasi

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari- Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) yang bertugas pokok mengemban sebagian fungsi kepolisian baik secara promitif, preventif dalam rangka penegakan peraturan perundang – undangan mesti melaksanakannya dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Kanit Binpolmas Polres Tanah Laut, Ipda Teguh Triono, saat melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan terhadap anggota Polsuspas Rutan Klas IIB Pelaihari.

Menurutnya, Polsuspas memiliki peranan penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di dalam Rutan dan senantiasa waspada terhadap warga binaan yang sering mencari peluang untuk kabur.

Seperti halnya salah satu tugas promotif yang dapat dilakukan Polsuspas seperti membuat regulasi tentang tata tertib di lingkungan Rutan dan memasang Sosialisasi disertai ancaman pidananya.

Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas)

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan, dengan tujuan meningkatkan kerjasama dan kekompakan antara Polres Tanah Laut dan Rutan Klas IIB Pelaihari,” jelas Teguh.

Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari, Budi Suharto memberikan apresiasi dan menyambut baik atas segala kerjasama yang terjalin selama ini dengan jajaran Polres Tanah Laut.

“Terima kasih kepada pihak Polres Tanah Laut, terutama kepada Kapolres Tanah Laut, Kita semua berharap, kegiatan ini terus berlanjut secara berkesinambungan,” harap Budi.

Usai kegiatan, Ipda Teguh Triono memberikan rompi dan langsung mengenakannya kepada perwakilan petugas Rutan Klas IIB Pelaihari.

Reporter/Foto : Tony Widodo
Editor : Mukta

Baca Juga   Mobil Dishub Kotabaru Kecelakaan Ketika Kawal Bupati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *