PDI-P Tanah Laut Gelar Pelatihan Usaha Kuliner pada Kader Mudanya

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Berdayakan kelompok UKM akibat Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Laut yang di Ketuai H Nurdin adakan pelatihan kepada puluhan kader-kader mudanya. ( 19/7)

Para kader muda tersebut mendapatkan pelatihan usaha dibidang kuliner cara pembuatan bakso dan mie ayam.
Antusias para kader muda generasi penerus partai belambang banteng tersebut dalam mengikuti pelatihan terlihat sangat besar, mereka tidak segan bertanya bila mendapati penjelasan yang kurang mereka pahami, suasana pelatihan berlangsung interaktif penuh nuansa kekeluargaan dan tetap menggunakan standar protokol kesehatan.

Ahmad Yani, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Laut menuturkan, kegiatan pelatihan sendiri diadakan untuk membangkitkan kembali gairah ekonomi masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini penyebaraannya masih cukup masif dimasyarakat.

Ada beberapa jenis pembinaan yang mereka lakukan, beberapa waktu yang lalu pihaknya melakukan pembinaan budidaya pembuatan krupuk ikan di daerah kuala tambangan, karena sebagaimana diketahui daerah Kuala Tambangan merupakan daerah pesisir yang mayoritas penduduknya adalah nelayan.

” Nantinya diharapkan selain menjual ikan segar, mereka dapat mengolah sisa ikan yang tidak laku untuk dijadikan olahan krupuk, sehingga bisa menambah pendapatan mereka selain sebagai nelayan ” harap Ahmad Yani.

Baca Juga   Selain Para Janda, Kaum Disabilitas Jadi Perhatian Polres Tala Dibantu Paket Sembako

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *