Pastikan Bantuan Sampai, Ketua Komisi II DPRD Tala Kunjungi Rumah Warga di Takisung

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Rintik air hujan tidak menyurutkan langkah Edi Porwanto, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Laut untuk menyambangi beberapa rumah warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Takisung. ( 18/5 )

Salah satu tempat tinggal yang di sambangi Edi Porwanto adalah yang di huni oleh Herlina, warga Desa Batilai, Kecamatan Takisung.

Edi menuturkan, kedatangannya bersama rombongan adalah untuk memastikan bahwa warga tersebut memang benar-benar belum pernah tersentuh bantuan apapun seperti yang disampaikan oleh warga kepada dirinya.

” Setelah melihat postingan saya di medsos tentang pembagian bantuan, ada beberapa warga yang mengatakan bahwa tetangganya tidak pernah mendapatkan apapun, padahal kondisinya terhitung kurang mampu, salah satunya adalah Ibu Herlina, makanya kita langsung datangi untuk memastikan ” tutur Edi.

Ditambahkannya, menurut pengakuan Herlina, tempat tinggal yang di huninya saat ini dulunya adalah gudang beras, karena itulah di dalam ruangan tersebut tidak terdapat kamar.

Selama ini, Herlina tidak pernah mendapatkan bantuan berupa apapun, padahal jika melihat kondisi tempat tinggal dan kondisi perekonomiannya, Herlina termasuk pantas dan berhak untuk mendapatkan bantuan, apalagi penghasilan suaminya sebagai buruh nelayan sangat tidak menentu, ditambah dengan adanya pandemi Covid-19.

Tak menunggu lama, Edi langsung menghubungi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut untuk menyampaikan apa yang dialami keluarga Herlina.

Baca Juga   Raperda Pengelolaan Hutan di Harapkan Tingkatkan Perekonomian

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *