Paman Birin dukung IKA ULM Bangun Monumen Perjuangan

  • Whatsapp
Sahbirin Noor mendukung keinginan Ikatan Keluarga Alumn (IKA) Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

Topwarta.com,Banjarmadin- Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mendukung keinginan Ikatan Keluarga Alumn (IKA) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk membangun monumen perjuangan. Hal ini disampaikan dalam sambutannya selaku pembina upacara pada kegiatan napak tilas peringatan gugurnya Pahlawan Ampera (Amanat Perjuangan Rakyat), Hasanuddin HM, ke-54 pada Sabtu (15/2/2020).

Monumen perjuangan yang dibuat untuk menghormati jasa para pejuang diantaranya Hasanudin HM dan Hasan Basri ini digagas oleh Pangeran H.G. Rusdi Effendi AR.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengungkapkan betapa pentingnya sejarah harus dikenang oleh masyarakat, dan pembangunan monumen perjuangan merupakan bagian dari penghargaan terhadap sejarah Kalimantan Selatan.

Sahbirin Noor mendukung keinginan Ikatan Keluarga Alumn (IKA) Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

“Itu bagian penghargaan dari sejarah, dan kita tentu akan mengabulkan harapan ketua IKA. Kenapa tidak untuk sebuah perjuangan”, ungkap Paman Birin.

Sahbirin Noor mendukung keinginan Ikatan Keluarga Alumn (IKA) Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

Rektor ULM, Sutarto Hadi mengapresiasi pembangunan monumen ini. Dirinya berharap dengan dibangunnya monumen ini dapat membangkitkan semangat mahasiswa ULM karena dua Pahlawan Nasional ini merupakan keluarga ULM, dimana Hasanudin HM sebagai pahlawan Ampera merupakan mahasiswa ULM dan Hasan Basri adalah rektor pertama ULM.

Direncanakan, monumen berbentuk biorama ini nantinya berada di bagian kiri dan kanan gerbang utama ULM.
“Biorama bukan patung karena di Kalsel bikin patung banyak yang mempersoalkan”, ujar Prof Sutarto.

Reporter : Nagawati Limantara
Editor : Akbar Laksana

Baca Juga   Rektor ULM Nilai Positif Program Magang Tiga Semester

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *