Musim Pancaroba Rentan Datangkan Penyakit Pada Warga

  • Whatsapp
Musim Pancaroba Rentan Datangkan Penyakit Pada Warga

Topwarta.com, Banjarmasin – Kondisi cuaca yang tidak menentu atau yang sering disebut musim pancaroba beberapa waktu terakhir di Kota Banjarmasin membuat kondisi kesehatan masyarakat menurun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi mengatakan cuaca Kota Banjarmasin yang tidak menentu pada saat ini dapat membuat berbagai virus dan bakteri menyebarkan penyakit ke tubuh seseorang.

“Ispa ini menjadi salah satu penyakit terbesar yang menyerang kesehatan masyarakat Banjarmasin,” ucapnya ketika ditemui wartawan TopWarta.com, Kamis (16/1).

Machli berasumsi oleh karena itu menjaga pola makan yang teratur, menghindari keluar rumah ketika cuaca ekstrim adalah sebuah pola agar terhindar dari penyakit tersebut.

Selain itu, bahaya demam berdarah juga selalu menyerang kondisi kesehatan akibat populasi bibit nyamuk yang berkembang sangat cepat di musim hujan.

“Demam berdarah ini penyakit yang paling mematikan, apabila tidak cepat ditangani,” ujarnya.

Musim Pancaroba Beberapa Waktu Terakhir di Kota Banjarmasin

Lanjutnya, ketika seseorang sudah digigit nyamuk Aedes Aegypti dalam kurun waktu 10 hari sejak gigitan nyamuk tersebut maka berpotensi akan menyebabkan kematian.

Baca Juga   Memuaskan Warga, Pelayanan RSUD H Boejasin Tanah Laut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *