Mukhyar Bantah Atas Tuduhan, Adanya KKN di DLH Banjarmasin

  • Whatsapp
Mukhyar Bantah Atas Tuduhan, Adanya KKN di DLH Banjarmasin

Topwarta.com,Banjarmasin- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Muhkyar Arsip dibuat geram dengan pemberitaan yang beredar di laman media masa lusa lalu terkait tuduhan yang dilontarkan oleh Din Jaya selaku ketua LSM bersama anggotanya yang melakukan demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Kamis lalu.

Mereka menduga adanya persekongkolan antara pihak DLH Banjarmasin bersama pelaksana tender yang menangani proses lelang akses jalan zona pembuangan sampah di TPA Basirih dan pengadaan mobil swiper atau pembersih jalan raya.

Bantah KKN di DLH Banjarmasin

Ia mengatakan tuduhan para demonstran tersebut tidak berdasar. “Misalnya mengenai proses lelang akses jalan, kita tidak ada sangkut pautnya dalam menentukan siapa yang menjadi pemenang tender,” ucap Mukhyar, Senin (24/02) Siang.

Lanjutnya, karena setiap ada paket lelang dalam suatu proyek di lingkungan pemko adalah wewenang instansi Layanan Pengadaan Secara Elekteonik (LPSE) Kota Banjarmasin.

“Yang menentukan pemenang tender itu LPSE, bagi penawar yang mampu melengkapi persyaratan dan penawaran terendah, itu lah yang diputuskan oleh LPSE,” tegasnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini sudah ada tujuh peserta tender yang mengajukan penawaran dalam proses lelang tersebut. Namun belum ada pemenang tendernya.

“Lagian proses ini bisa kita pantau perkembangannya melalui situs resmi LPSE, jadi kita tidak akan bisa main-main dengan hal ini,” ungkapnya.

Baca Juga   Sukamta Sumbangkan Gajihnya Lewat Relawan Tala Tanggap Covid-19

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *