MTI Canangkan Pertukaran Mahasiswa Daerah ke Mancanegara

  • Whatsapp

Topwarta.Com,Banjarmasin- Millenial Talk Indonesia (MTI), sebuah organisasi non profit berganggotakan millennial Indonesia mengagas ide memberangkatkan pemuda-pemudi daerah ke luar negeri untuk menempuh pendidikan terbaik. Hal ini disampaikan founder MTI dalam kegiatan diskusi yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah MTI Kalimantan Selatan (DPD MTI Kalsel) pada 30/06/2020.

Hasan Basri, founder MTI menjelaskan pentingnya pemerataan pendidikan untuk millenial daerah agar memiliki kesempatan yang sama dengan millennial perkotaan.
“Kita ingin pemerataan pendidikan, jadi nantinya millenial dari daerah juga bisa merasakan bagaimana pendidikan di luar negeri, kita coba jalin kerjasama sebagai awalan”, ungkap Staff Ahli Komisi X DPR RI ini.

MTI sendiri merupakan organisasi yang aktif bergerak dalam bidang sosial edukasi dan telah memiliki 15 chapter daerah sebagai kepanjangan tangan terhadap millenial daerah.

“Kita sekarang sudah ada di 15 provinsi termasuk Kalimantan Selatan, dan masih terus aktif membangun relasi dan silahturahmi untuk membentuk chapter di provinsi lainnya”, ungkapnya.

Dalam waktu dekat MTI akan mengadakan konverensi pemuda Indonesia yang akan dibuka oleh Bambang Sosatyo, ketua MPR RI. Kegiatan bertajuk Millenial Talk Conference 2020 ini akan berlangsung pada tanggal 5-8 Juli 2020 pukul 19.30 WIB melalui platform Zoom.

Selain itu, MTI juga menjaring ide dan terobosan dari millenial melalui berbagai kegiatan, salah satunya melalui lomba essai nasional yang sedang diselenggarakan MTI Indonesia.
“Kami ingin seluruh anak muda Indonesia setara dalam segala aspek, khususnya pendidikan dan sosial”, tutupnya.

Penulis : Nagawati Limantara

Baca Juga   Mengherankan, Disdik Kota Kaget Ada SDN 2 Tahun Tidak Keluarkan Ijazah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *