Mengaku Tiga Kali Antar Sabu, DA “Diomeli” Habib Aboe Bakar Al Habsyi

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Tangkapan narkoba jenis sabu seberat 208 kilogram dan ekstasi seberat 13 kilogram rupanya menyedot perhatian Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS yang tengah menjalani reses di Kalimantan Selatan.

Bahkan, Habib Aboe Bakar sempat berbincang-bincang dengan tersangka DA yang diduga merupakan kurir narkoba ini. Dengan tertunduk malu sedang dijaga aparat bersenjata, DA menjawab pertanyaan legislator Senayan ini dengan terbata-bata.

“Saya cuma disuruh membawa mobil,” ucap DA. Ketika ditanya oleh Habib Aboe Bakar siapa bos yang mengendalikannya, ia menjawab tidak tahu. Termasuk berapa jumlah sabu yang ia bawa, kendati DA mengakui 208 kilogram sabu yang diakuinya didapat darinya.

“Kenapa yang hari ini tahu lantas yang kemarin tidak tahu? Hah?!,” tanya Habib Aboe Bakar dengan nada sedikit emosi.

Ketika ditanya lagi soal upah, DA hanya bisa menjawabnya dengan sahutan sendu. “Rp20 juta setiap kali antar,” ucap DA menjawab pertanyaan Habib Aboe Bakar.

Usai berbincang dengan tersangka, lelaki bertubuh gempal itu mengatakan, Kalsel dan beberapa provinsi tetangga seperti Kalteng, Kaltim dan Kalbar memang sudah merupakan jalur internasional bagi jaringan narkoba. “Sudah lama, bukan hal baru lagi,” ungkapnya kepada awak media.

Baca Juga   Akhirnya Kawanan Pencuri Sarang Burung Walet Bati Bati Diringkus Polisi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *