Menanti 12 Tahun, Akhirnya Pelabuhan Pelaihari Diuji Coba

  • Whatsapp
Menanti 12 Tahun, Akhirnya Pelabuhan Pelaihari Diuji Coba

Topwarta.com, PelaihariBupati Tanah Laut, H Sukamta bersama Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo dan Forkopimda Tanah Laut menggelar uji coba Pelabuhan Pelaihari di Desa Karang Rejo, Jorong. Kamis 16/01 /2020.

Pelabuhan Pelaihari yang dibangun sejak 12 tahun lalu itu memiliki panjang 1100 meter dan lebar 14 meter, di area pelabuhan tersebut tampak sudah dibangun pintu gerbang masuk, pos jaga, gudang dan juga masjid.

Bupati Tanah laut, H Sukamta merasa bersyukur, setelah melalui proses yang cukup panjang dan penuh perjuangan selama hampir 12 tahun, akhirnya pelabuhan Pelaihari tersebut dapat diuji coba dan sudah layak untuk di operasionalkan, karena sudah memenuhi standart – standart sebagai sebuah pelabuhan untuk memberikan pelayanan kepada kapal – kapal yang akan menunjang proses distribusi barang dan jasa.

Pelabuhan Pelaihari Diuji Coba

Menanti 12 Tahun, Akhirnya Pelabuhan Pelaihari Diuji Coba

“Kita akan segera persiapkan untuk mengoprasionalkan Pelabuhan Pelaihari, agar arus barang dan jasa di Tanah Laut bisa berlangsung lebih lancar dan lebih efisien sehingga nantinya investasi di Tanah Laut bisa semakin meningkat,” kata Sukamta.

Baca Juga   25 Orang Pengunjung Terjaring Giat Gabungan Penegakan Perbup No 99 Tahun 2020

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *