Masjid Al Manar Pelaihari Kembali Dibuka Untuk Ibadah Jum’at

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Setelah sempat di tutup untuk pelaksanaan ibadah sholat Jumat, Masjid Al Manar Pelaihari hari ini mulai di buka kembali. ( 5/6 )

Rona bahagia tampak terlihat di wajah ratusan jamaah, bagaimana tidak, sudah beberapa waktu mereka tidak dapat melaksanakan sholat jumat di karenakan pandemi Covid-19 yang melanda di hampir seluruh dunia.

Sesuai Surat Edaran Menteri Agama No 15 tahun 2020, ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan tempat ibadah dan masyarakat yang akan beribadah di tengah Pandemi Covid-19.
Dengan menggunakan protokol kesehatan yang sudah di tentukan, para jamaah tersebut terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, selanjutnya satu persatu mereka antri di pintu masuk area Masjid untuk melakukan pengecekan, bahkan Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo tampak turun langsung untuk melakukan pengecekan suhu tubuh para jamaah dengan menggunakan thermogun.

Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo mengatakan, pihaknya selaku Subsatgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehagan di wilayah Tanah Laut besama Gugus Tugas P2 Covid Tanah Laut yang meliputi Polres Tala, PMI, Pol PP, Dishub dan jajaran Pemkab Tanah Laut lainnya melaksanakan Penegakan Disiplin Pelaksanaan Protokol Kesehatan pada kegiatan sholat jumat di Masjid Al Manar Pelaihari.

Dijelaskannya, beberapa persyaratan tersebut antara lain, menyiapkan sarana cuci tangan dengan air yang mengalir, menyiapkan thermogun, membatasi jamaah dan menjaga jarak, sedangkan persyaratan untuk para jamaah sendiri yang utama adalah dalam kondisi sehat, membawa sajadah sendiri, menggunakan masker dan menjaga jarak dengan para jamaah lainnya.

Baca Juga   HUT Kodam VI Mulawarman, Kodim 1009 Pelaihari Serahkan Bantuan Sembako

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *