Marak Terjadi Lakalantas, Polres Tala Tingkatkan Preventif Lewat Dikmas

  • Whatsapp
Marak Terjadi Lakalantas, Polres Tala Tingkatkan Preventif Lewat Dikmas

Topwarta.com, PelaihariSebagai upaya preventif, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Laut rutin menggelar pendidikan masyarakat (Dikmas) seperti penyebaran spanduk, baleho, pamflet maupun sosialisasi ke sekolah.

Kasat Lantas Polres Tanah Laut, AKP Lalu Ryan mengatakan, selain kegiatan tersebut, Satlantas Polres Tanah Laut turut melaksanakan kegiatan preventif berupa kegiatan Pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli atau yang sering disebut Turjawali, serta kegiatan represif berupa kegiatan penegakan hukum seperti tilang.

“Khusus untuk kegiatan represif selama januari 2020 ini sudah berhasil menindak pelaku pelanggaran hampir 700 pelanggar dengan bermacam variasi pelanggaran lalu lintas ” jelas Lalu Ryan.

Polres Tala Tingkatkan Preventif Lewat Dikma

Marak Terjadi Lakalantas, Polres Tala Tingkatkan Preventif Lewat Dikmas

Disebutkannya, dari pelanggaran kasat mata pelanggaran yang terjadi seperti tidak menggunakan helm SNI, R4 yang berkendara tanpa menggunakan safety belt, angkutan barang yang over dimensi dan over loading, angkutan barang digunakan untuk angkutan manusia, juga pelanggaran lalulintas yang bersifat administrasi berupa masyarakat yang menggunakan kendaraan tanpa dilengkapi dengan surat – surat seperti SIM dan STNK.

Baca Juga   Akademisi Pertanyakan Proses Omnibus Law yang Tertutup

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *