M Ghalih Pemuda asal Tala Raih Peringkat I Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kalsel 2020 Kepeloporan Bidang Pendidikan

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Muhammad Ghalih (27) pemuda asal Angsau, Kecamatan Pelaihari berhasil menyabet peringkat I Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 Kepeloporan Bidang Pendidikan. ( 4/9 )

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinis Kalimantan Selatan, lingkup Bidang Kepeloporan yang dilombakan mengacu pada pedoman pelaksanaan Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2020 terdiri dari Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Bidang Pangan dan Bidang Inovasi Teknologi.

Bermula dari kegemarannya belajar bahasa asing pada 2015 silam, dimana dengan bermodalkan semangat dan motivasi Ghalih sapaan akrabnya, pergi ke Surabaya untuk belajar bahasa Perancis di Institut Français d’Indonésie dan melanjutkan belajar bahasa Inggris ke Pare, Kediri (TEST English School-Kampung Inggris).

Melalui inovasi yang dikembangkannya pada bidang pendidikan melalui Ghalih Foundation, berhasil mengantarkan Ghalih yang juga aktif sebagai Dosen di Politeknik Negeri Tanah Laut ini menyabet peringkat I Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Tanah Laut Tahun 2020 bidang kepeloporan Pendidikan yang ditetapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut yang memberikan rekomendasi untuk mengikuti seleksi ke tahap selajutnya yaitu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Anak pertama dari tiga bersaudara buah hati pasangan H. Akhmad Yani dan Hj. Siti Fatimah (Alm) ini mengisahkan, pada tahun 2015 ia memulai Ghalih Foundation secara mental creation, selanjutnya pada tahun 2016 secara fisik yang terus berkembang hingga saat ini.

“Sehingga saya mencoba melakukan inovasi pada bidang pendidikan, merdeka belajar adalah tujuannya, semua orang berhak mengakses pendidikan” terangnya.

Sedangkan program Ghalih Foundation, imbuhnya, sangat banyak dan mudah diakses, yakni memberikan pelatihan workshop dan seminar kepada para pelajar dan mahasiswa di indonesia mengenai berbagai topik pendidikan formal maupun informal yang sedang tren dan diminati. Memberikan bimbingan untuk mendapatkan informasi Beasiswa studi tingkat S1, S2 dan S3 diberbagai Perguruan Tinggi Negeri terbaik dan ternama di dunia. Memberikan Kursus Bahasa Asing dengan gratis.

Baca Juga   Tangani Corona, RSUD H Boejasin Hanya Mampu Siapkan Ruang Isolasi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *