Listrik Jadi Kendala Utama Pelaksanaan UN di Banjarmasin

  • Whatsapp
gangguan pada fasilitas listrik dan Internet pada saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN)

Topwarta.com,Banjarmasin- Sering terjadinya gangguan pada fasilitas listrik dan Internet pada saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) menjadi masalah yang paling sering dialami sekolah yang ada di Banjarmasin.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Sahnan. Ia mengungkapkan pada tahun lalu (2019) gangguan listrik pada saat pelaksanaan UB menjadi salah satu halangan yang paling berpengaruh.

“Tahun lalu listrik menjadi yang aling berdampaknpada pelaksanaan UN,” ungkapnya pada topwarta.com, Selasa (04/02) Siang.

Untuk menanggulangi permasalahan tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN agar nantinya tidak terjadi lagi gangguan listrik pada saat pelaksanaan UN.

“Evaluasi tahun kemarin, diperlukan pembenahan pada internet, listrik dan SDMnya. Walupun kelihatannya kurang berarti tapi itu sangat berpengaruh dengan pelaksanan UN ini,” tegasnya.

Gangguan pada fasilitas listrik dan Internet pada saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN)

Lanjutnya, dari pihak sekolah pun juga harus ikut mempersiapkan segala kemungkinan terjadi kendala pada saat pelaksanaan UN. “Mulai dari kesiapan peralatan, keamanan, himgga kemampuan SDMnya,” pungkas Sahnan.

Selain itu pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada setiap Kepala Sekolah dan perangkatnya agar bisa menyiapkan seluruh aspek yang bersangkutan dengan pelaksnaan UN.

“Tanggal 22 Januari kemarin kita sudah sosialisasikan dengan kepala sekolah,” ujarnya

Ia membeberkan, untuk setingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) akan diikuti oleh 63 sekolah, termasuk Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang berstatus swasta maupun negeri.

“Untuk jumlah keseluruhan siswa sekolah yang mengikuti UN setingkat SMP di Banjarmasin hampir 10.000 siswa,” tutupnya.

Reporter : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta

Baca Juga   Wujud Apresiasi, Danramil Sambangi Posko Swadaya Banua Anyar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *