Lima Desa Mendapat  Disinfektan Asap Cair Murni Dishut Kalsel

  • Whatsapp

Topwarta.com,Kandangan- Sejak Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengeluarkan Surat Edaran Nomor 360/194/KL/BPBD tentang Aksi Tanggap Darurat Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19), berbagai tindakan preventif sebagai antisipasi penyebaran pandemi gencar dilakukan.

Dinas Kehutanan Kalsel (Dishut Kalsel) diamanatkan untuk menyuplai asap cair sebagai bahan dasar disinfektan alami.  Segera, Hanif Faisol Nurofiq menginstruksikan jajarannya untuk bergerak cepat.

KTH penghasil asap cair didorong dan didukung untuk terus berproduksi setiap hari. Aksi penyemprotan disinfektan oleh KPH Hulu Sungaipun telah diupayakan semaksimal mungkin. Tapi, melawan pandemi Covid-19 tidak hanya tanggung jawab segelintir orang, karena ini musuh bersama.

Dan guna semakin mengoptimalkan penggunaan disinfektan asap cair, Kamis (16/4) diserahkan bantuan masing – masing 5 liter asap cair murni dan masker kepada  Posko Relawan Pencegahan COVID-19 untuk 5 desa di Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS. Desa tersebut adalah Karang Jawa, Karang Jawa Muka, Jembatan Merah, Padang Batung, dan Kaliring.

“Dengan membagikan asap cair murni ke desa – desa, mereka bisa mengaplikasikan secara mandiri penyemprotan disinfektan alami ini,” ujar Rudiono Herlambang, Kepala KPH Hulu Sungai.

 

Penulis : Yudha

Sumber : Ist

Baca Juga   KPH Hulu Sungai Target Penyulaman 100 Persen

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *