Langkah Antisipasi, RSUD. Ulin dan RS. Boejasin Disiapkan Tangani Pasien Corona

  • Whatsapp
Langkah Antisipasi, RSUD. Ulin dan RS. Boejasin Disiapkan Tangani Pasien Corona

Topwarta.com, Banjarmasin – Kabar mengejutkan tentang masuknya Virus Corona ke Indonesia membuat pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel langsung cepat tanggap untuk mengatasi wabah tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan rumah sakit rujukan untuk masyarakat yang terkena atau suspect corona.

Ketika Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Selatan, Muhammad Muslim dihubungi melalui sambungan telepon, ia mengatakan, dari 100 rumah sakit (RS) rujukan yang ditetapkan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, ada dua RS di Kalsel yang disiapkan menjadi RS rujukan.

“Sesuai dengan SK Kementerian Kesehatan RI, ada 100 RS rujukan, di Kalsel ada dua. Pertama di RS Ulin Banjarmasin dan di RS Boejasin Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut,” ucapnya pada topwarta.com, Senin (02/03) Petang.

Pria dengan sapaan Muslim itu menambahkan, berbagai macam kesiapan pun dilakukan di dua RS rujukan itu. Baik dari segi personel rumah sakit maupun sarana dan prasarana penunjang, termasuk ruang isolasi bagi pasien yang menjalani masa inkubasi.

Baca Juga   Kalsel Gratiskan, Pengobatan Pasien Suspect Corona

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *