Lagi, BPBD Evakuasi Sarang Tawon Vespa Pemukiman

  • Whatsapp
BPBD Evakuasi Sarang Tawon Vespa Pemukiman

Topwarta.com, Banjarmasin – Untuk yang kesekian kalinya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin kembali melakukan evakuasi sarang tawon berjanis Vespa Affinis atau yang dikenal sebagai tabuan di salah satu pemukiman warga. Tepatnya di Jalan Sultan Adam, Komplek Pondok Kelapa, Rt 30, Rw 02, Nomor 12, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Senin (03/02) malam.

Sebelumnya, pada pukul 08.11 Wita, pemilik rumah, Rahmi yang melaporkan langsung kepada petugas Pusdalops-PB BPBD Kota Banjarmasin melalui Aplikasi WhatsApp agar keberadaan sarang tawon yang berapa di atap dapur rumahnya bisa dievakuasi karena membahayakan.

Tim Rescue dan TRC BPBD Kota Banjarmasin yang mendapat laporan tersebut langsung terjun ke lapangan Pada pukul 21.00 Wita.

Meski demikian, proses evakuasi yang dilakukan berlangsung lancar dan hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk mengeluarkan sarang tawon dari rumah Rahmi.

BPBD Evakuasi Sarang Tawon Vespa Pemukiman

“Proses evakuasi berjalan lancar dan tidak ada korban sengatan dari tawon,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin HM Hilmi melalui Operator dan TRC BPBD Banjarmasin, Hanafi..

Baca Juga   Ibnu Menyayangkan Sikap Arogan Satpol PP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *