KPU Banjarmasin Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2020

  • Whatsapp
pemilu

TopWarta.com, Banjarmasin- Jelang penyelenggaraan pilkada serentak 2020, KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kota Banjarmasin bentuk PPK (Panitia Pemilih Kecamatan) yang akan dilaksanakan, Rabu 15 Januari 2020.

“Ya, pembentukan PPK akan kita mulai besok 15 Januari 2020,” ucap Syafrudin Akbar selaku Komisioner KPU Kota Banjarmasin, Selasa (14/1) Siang.

Menurutnya, itu sudah sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020. Dijelaskannya, Pembentukan PPK untuk Pilkada 2020 sendiri melalui seleksi terbuka.

“Siapa saja warga Kota Banjarmasin yang memenuhi persyaratan akan diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri dan mengikuti rangkaian seleksi yang nanti akan dilaksanakan. Silakan tunggu informasi lebih rinci pada waktunya,” jelasnya

Lanjutnya, setiap kecamatan akan ada 5 orang PPK yang betugas di sana. “Jadi totalnya ada 25 PPK yang tersebar disetiap Kecamatan di Kota Banjarmasin,” singkatnya.

pemilu1

Jelang penyelenggaraan pilkada serentak 2020

ia memaparkan, para pendaftar calon PPK nantinya akan melalui 2 rangkaian proses seleksi, yaitu tes tertulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari dan tes wawancara pada tangg 8 hingga 10 Februari.

Baca Juga   Semprot Disinfektan, Satgas Penanggulangan Corona Tala Bergerak Cepat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *