Kota Hijau dan Kendaraan Elektrik Jadi Konsep IKN Baru

  • Whatsapp

Topwarta.com, Banjarbaru – Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara akan dibangun dengan konsep Kota Hijau. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo disela acara puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN), Banjarbaru, Sabtu (08/02) sore.

Orang nomor satu di Indonesia itu berkeyakinan bahwa konsep yang ia rencanakan untuk pembangunan tersebut sudah sesuai dengan perhitungan, sehingga tidak akan merusak lingkungan.

“Dengan konsep pembangunan yang sudah diperhitungkan sedemikian rupa, kita yakin tidak ada yang merusak lingkungan,” ucapnya seraya menunjuk ke arah layar proyektor yang sedang menayangkan bentuk rencana pembangunan IKN Baru.

Jokowi membeberkan ketika Ibu Kota resmi dipindahkan ke lokasi yang baru, seluruh kendaraan disana akan berbasis ramah lingkungan atau dengan bahan bakar elektrik.

“Dengan cara seperti itu, kita akan dekat dengan alam dan tidak akan merusak lingkungan,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemerintah sangat serius dalam proyek pemindahan Ibu Kota Negara itu. “Kita sangat serius. Soalnya yang dipindah bukan hanya sekedar memindah gedung dan orang saja, tapi kita juga memindah sistem kerja yang sehat dan sudah kita bangun semenjak dulu,” pungkasnya.

Reporter/Foto : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta

Baca Juga   Rutan Klas IIB Pelaihari Terima Bantuan Instalasi Cuci Tangan dari KNPI Kalsel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *