Komunitas Start Up Banjarmasin Wadahi Pemuda Banjar Perintis Perusahaan Teknologi.

  • Whatsapp
Komunitas Startup Banjarmasin

Topwarta.com, Banjarmasin- Berawal dari keprihatinan kurangnya dukungan terhadap startup digital di Kota Seribu Sungai, Komunitas Startup Banjarmasin hadir untuk mewadahi anak muda yang memulai merintis usaha khususnya di bidang teknologi digital.

Pendiri Komunitas Startup Banjarmasin (SUB) , Idris Wiranata (35) mengklaim SUB merupakan komunitas startup digital pertama di Banjarmasin.
“Setelah saya perhatikan, ternyata tidak ada komunitas lain yang mewadahi. Bisa dikatakan kami yang pertama”, ungkapnya.

Startup merupakan istilah populer untuk perusahaan rintisan yang sedang mencari model bisnis yang dapat tumbuh, berulang, dan menguntungkan. Kebanyakan startup bergerak dibidang teknologi digital.

Komunitas Startup Banjarmasin

Komunitas yang dibentuk pada 19 Juni 2015 ini memiliki tiga program yang rutin dilaksanakan. Yakni Talkshow, monitoring bisnis online, hingga menghubungkan antara pemilik startup dengan calon investor.
“Kami punya Startup Talk untuk media diskusi yang bentuknya kami kemas dengan talkshow supaya bisa diikuti oleh umum, kami juga punya startup class untuk membimbing member selama enam bulan secara online, terakhir kami punya startup pitch bagi member yang usahanya sudah berkembang kami pertemukan dengan investor”, papar pria yang akrab disapa Idris ini.

Komunitas Startup Banjarmasin

Idris sendiri mengapresiasi dukungan pemerintah kota Banjarmasin terhadap dunia startup digital.
“Seperti pembangunan coworking space Banjarmasin Plaza Smart City di Lantai tiga menara pandang”, ujar pria kelahiran 1984 ini.

Komunitas Startup Banjarmasin

Dirinya berharap member SUB dapat memberikan ide solutif terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat.
“Tentunya saya ingin masyarakat turut berkontribusi untuk kemajuan kotanya. SUB siap menjadi wadah para pegiat startup di Banjarmasin”, tutupnya.

Reporter : Nagawati Limantara
Editor : Akbar Laksana

Baca Juga   Komunitas Literasi Banua Dorong Minat Letarasi di Taman Kamboja

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *