Komunitas Literasi Banua Dorong Minat Letarasi di Taman Kamboja

  • Whatsapp
Komunitas Literasi Banua Dorong Minat Letarasi di Taman Kamboja

Topwarta.com Berniat menghadirkan nuansa baru kegiatan positif di ruang publik, Komunitas Literasi Banua rutin menggelar kegiatan literasi di lingkungan Taman Kamboja Banjarmasin.

Ketua Komunitas Literasi Banua, Achmat Fajar (21) mengatakan bahwa komunitas ini lahir karena kesadaran akan pentingnya literasi sejak dini. Literasi sejak dini dapat dipancing salah satunya dengan membuka lapak baca dan memfasilitasi masyarakat khususnya untuk anak-anak.

“Kami punya banyak buku anak, jadi mereka bisa baca apapun yang mereka suka. Kadang ada yang datang sama orang tuanya dan saya bersyukur melihat orangtua yang menyuruh anaknya berbaur dengan anak – anak lain untuk membaca bersama”, papar Fajar, sapaan kesehariannya.

Lapak yang digelar setiap hari Minggu pagi ini juga memiliki tujuan merubah pandangan negatif masyarakat yang memandang taman kamboja sebagai tempat perkelahian remaja menjadi taman ramah anak.

Komunitas Literasi Banua Dorong Minat Letarasi

Komunitas Literasi Banua Dorong Minat Letarasi di Taman Kamboja

“Kami ingin masyarakat yang ke taman kamboja ini menjadi nyaman dan tenang, supaya ada wadah untuk anak-anak itu berkreasi agar tidak timbul perbuatan maksiat atau perkelahian”, ujar lelaki 21 tahun ini.

Baca Juga   Dandim Ajak Anggota Gowes Bareng Komunitas Sepeda Kotabaru

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *