Komisi II DPRD Kalsel, Penyaluran KUR Direalisasikan dengan Cepat dan Tepat

  • Whatsapp
Komisi II DPRD Kalsel, Penyaluran KUR Direalisasikan Dengan Cepat dan Tepar

Topwarta.com, Pelaihari – Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan bersama stakeholder terkait mendukung suksesnya pelaksanaan program pemerintah pusat berupa penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat, (06/03).

Imam Suprastowo, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan bahwa penyalur KUR di Kalimantan Selatan, baik itu Bank Nasional maupun daerah, serta dinas penerima KUR akan menyamakan persepsi, sehingga nantinya KUR dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, jangan sampai KUR tidak bermanfaat dengan baik.

Imam menambahkan, KUR terutama sektor pertanian harus terealisasi dengan cepat dan tepat,karena sektor pertanian juga sangat tergantung pada musim.

Walau memiliki resiko karena berkaitan dengan musim, sektor pertanian juga akan di KUR kan.
Namun terlebih dahulu harus benar – benar di seleksi secara selektif siapa – siapa saja petani yang nantinya bisa mendapatkan KUR tersebut, jangan sampai KUR yang di berikan salah sasaran.

Dijelaskannya, di Tanah Laut, dana KUR yang di sediakan sebesar 5 milyar untuk sektor perkebunan dan peternakan.

Imam Suprastowo mengajak pihak Perbankan untuk mengijinkan petugasnya mendampingi anggota Dewan pada saat reses, karena secara tekhnis yang menguasai aturan adalah Bank penyalur KUR.
” Kalau memang di ijinkan, ketika reses di daerah – daerah tertentu, pihak dari perbankan dapat turut mendampingi, karena secara tekhnis mereka lebih tau mengenai aturan – aturan KUR tersebut ” tutup Imam.

Repoter/Foto : Tony Widodo
Editor : Erwand

Baca Juga   Rizqillah Suhaili Mantapkan Diri Maju Pilkada Banjar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *