Kemensos Salurkan BLT, 41 Ribu KK Warga Tala Terdampak Pademi Covid-19 Akan Terima Bantuan

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Sebanyak 41 ribu kepala keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). ( 17/4 )

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tala H. Sukamta yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tala Nor Hidayat sesudah Video Converence (Vidcon) mengenai Rapat Koordinasi Bantuan Sosial Tunai Penanganan Covid-19 dengan Menteri Sosial Juliari P. Batubara di Ruang Rapat Barakat, pada Kamis (16/4) sore.

Lebih lanjut Sukamta mengatakan bahwa Kemensos sudah menyiapkan bantuan terutama untuk Program Keluarga Harapan (PKH).

Ditambahkannya, untuk bantuan pangan non tunai meningkat dari 15 juta menjadi 20 juta keluarga penerima manfaat. “Kita sendiri tentu saja sudah menyiapkan Rp 25 miliar untuk Bantuan Langsung Tunai atau BLT selama tiga bulan,” ucap Sukamta.

Adapun BLT yang akan diberikan sebesar Rp 600 ribu per keluarga per bulan yang akan disalurkan selama tiga bulan. Ia berharap nantinya tidak akan terjadi penumpukan penerima BLT yang telah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan pembagiaanya akan merata bagi warga yang menerimanya.

Dalam arahannya Menteri Sosial Juliari P. Batubara menuturkan akan memberikan tambahan bantuan kepada rakyat yang terdampak dan menyiapkan dengan sebaiknya. Ia berharap agar rakyat dapat bersabar dan memperkuat rasa disiplin rakyat dalam menghadapi Covid-19 tersebut.

 

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Rasa Dirugikan, KSBSI Kalsel Demo Tolak RUU Omnibus Law

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *