Kemenkes RI Targetkan Penurunan Impor Alkes 15 persen

  • Whatsapp
Kemenkes RI Targetkan Penurunan Impor Alkes 15 persen

Topwarta.com, Banjarmasin – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) targetkan penurunan penggunaan alat kesehatan (alkes) luar negeri sekitar 15 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Engko Sosialine Magdalene, mengatakan adanya program rencana strategis 2020 – 2023 salah satunya dengan tetap mendorong penggunaan produk alat kesehatan dalam negeri untuk pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit (RS), Puskesmas, dan Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kota yang terdapat di Kalimantan Selatan.

“Kita dorong penggunaan produk alat kesehatan dalam negeri untuk pelayanan kesehatan,” ucapnya usai Rapat Koordinasi Nasional Program Kefarmasian dan Alkes 2020, di Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (4/3).

Lanjutnya, dengan adanya program tersebut dapat menekan angka penggunaan produk luar negeri yang sampai saat ini masih tinggi mencapai 90%.

“Kalau kita sebut penggunaan produk Impor masih diatas 90 persen, kita harapkan dari tahun ke tahun bisa turun dengan target 15 %,”ujarnya.

Baca Juga   Saat Launching, Paman Birin Ingatkan Pentingnya Adminduk

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *