Kembangkan Prestasi Pelajar, Ferdy Gagas Komunitas Pendidik HIDUP Kalsel

  • Whatsapp
komunitas pendidik

topwarta.com, Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Kalimantan Selatan berada pada golongan lima terbawah dari 34 provinsi se-Indonesia.

Hal itu yang kemudian memotivasi Ferdy Suryawijaya (26) selaku Duta Baca Kabupaten Banjar mencetuskan ide membentuk komunitas pendidik yang dinamakannya Himpunan Duta Pendidik (HIDUP) Kalimantan Selatan.

Komunitas pendidik HIDUP Kal-Sel merupakan organisasi para pemuda yang bertujuan untuk membimbing masyarakat kurang mampu, agar dapat berprestasi secara akademik dan non akademik. Organisasi ini fokus menyasar pengembangan diri para pelajar kategori Sekolah Menengah Atas dan sederajat.

Kini komunitas pendidik HIDUP Kalsel beranggotakan 34 pemuda berprestasi dengan beragam latar belakang. Mulai dari mahasiswa hingga pegawai kantoran yang kebanyakan merupakan finalis kontes kepemudaan. Keanggotaan nya pun dibatasi maksimal berusia 30 tahun.

komunitas pendidik

Kembangkan Prestasi Pelajar dengan Komunitas Pendidik

“Jadi ini adalah gabungan dari semua pemuda berprestasi maupun pengurus organisasi kepemudaan yang tertarik untuk memotivasi adik–adiknya yang kurang mampu secara gratis agar dapat berprestasi juga”, jelasnya Ferdy.

Baca Juga   Komunitas Bela Indonesia Perjuangkan Eksistensi Pancasila

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *