Kehadiran Rest Area, Sangat Membantu Jemaah Haul Guru Sekumpul

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari- Jelang Haul Ke 15 KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, sejumlah Posko atau Rest Area sudah mulai di buka, (28/02).

Seperti yang terpantau oleh Topwarta.com di Rest Area Keluarga Besar Desa Panggung Kecamatan Pelaihari Tanah Laut, nampak para relawan dengan semangat membagikan bingkisan yang berisi air mineral dan snack kepada para jamaah yang melintas.

Hj. Husnul Madihah atau biasa di sapa Ibu Haji Muhammad, selaku koordinaror Rest Area mengatakan, awalnya hanya ingin mendirikan posko pribadi, namun ternyata antusias warga masyarakat Desa Panggung sangat luar biasa, akhirnya di dirikanlah Rest Area Keluarga Besar Desa Panggung ” Bawa Basinggah Jangan Besupanan “.

Sebenarnya Rest Area ingin buka mulai hari sabtu, namun pada hari kamis saat sedang mempersiapkan segala sesuatunya ternyata banyak para jamaah dari luar kota seperti Batu Licin dan Kotabaru yang singgah, akhirnya Rest Area tersebut langsung di buka sejak hari kamis tersebut.
” Alhamdulilah, antusias warga desa Panggung untuk membantu di Rest Area sangat luar biasa, sumbangan dan bantuan tiap hari terus berdatangan ” tutur Hj. Husnul.

Selain membagikan air mineral dan snack, Rest Area Keluarga Besar Desa Panggung juga menyediakan makanan dengan berbagai macam menu, Rest Area sendiri di buka sejak pukul 06:00 pagi hingga dini hari.

Muhammad Rusdiansyah, jamaah asal Batu Licin yang singgah di Rest Area tersebut merasa sangat berterima kasih, dirinya bersama rombongan bisa beristirahat melepas lelah sekalian menikmati hidangan yang di sediakan oleh para relawan.

” Sampai sekarang saya masih merinding Bang, saya baru pertama kali ini menghadiri acara Haul Abah Guru Sekumpul, sepanjang jalan kami mendapatkan perlakuan yang istimewa di setiap rest area ” tutur Rusdi seraya memperlihatkan bulu tangannya yang merinding.

Baca Juga   Tim SAR Sat Polairud Polres Tala Polda Kalsel dan Sat Brimobda Polda Kalsel Laksanakan Patroli Pengecekan Lokasi Pasca Banjir

Selain Rest Area Keluarga Besar Desa Panggung, Kantor Samsat Pelaihari yang berada di Desa Panggung juga membuka posko dan rest area bagi para jamaah yang melintas, nampak beberapa pegawai kantor pelayanan tersebut sibuk mengarahkan dan melayani jamaah yang melintas.

Menurut Hasbiannoor, salah seorang petugas Samsat yang berada di posko, kegiatan tersebut di buka sejak pagi, selain menyediakan tempat istirahat, juga di sediakan berbagai macam menu makanan.

” Sekarang rekan – rekan baru masak nasi lagi, yang kita sediakan sejak pagi tadi baru saja habis ” tutur Hasbi.

Reporter/Foto : Tony Widodo
Editor : Erwand

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *