Kehadiran Bus Trans, Peluang Kerja “Nyambi” Bagi Sopir Angkot

  • Whatsapp
Kehadiran Bus Trans, Peluang Kerja Nyambi Bagi Sopir Angkot

Topwarta.com, Banjarmasin – Salah satu driver Bus Trans Banjarmasin, Rahmad Hidayat mesti ubah haluan menjadi supir angkot (taksi kuning) seusai melaksanakan pekerjaannya sebagai driver minibus trans Banjarmasin milik Pemko itu.

Maklum, Rahmad sebelum menjadi driver Bus Trans Banjarmasin, dirinya lebih dulu melakoni pekerjaan menjadi sopir angkot, apalagi upah Bus Trans hanya Rp 1.600.000 perbulan. nilai ini dirasakannya belum bisa memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

“Ya tahu sendiri lah, gajih segitu mana cukup untuk hidup pada kondisi ekonomi seperti sekarang,” ucapnya pada topwarta.com seusai peluncuran Bus Trans oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina di halaman kantor PDAM Bandarmasih, Senin (17/02) pagi.

Dengan kondisi seperti itu, ia mengaku setelah menyelesaikan pekerjaan dalam 5 jam kerja, pria dengan sapaan akrab Rahmad itu kembali menjadi supir angkot untuk menambah pundi-pundi uang dalam menutupi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Kehadiran Bus Trans, Peluang Kerja Nyambi Bagi Sopir Angkot

“Untungnya jam kerja disini hanya selama 5 jam saja. Jadi kita bisa mencari penghasilan luaran lagi. Yaa minimal untuk menambal uang rokok lah,” ungkapnya.

Baca Juga   Rutan Klas IIB Pelaihari Terima Bantuan Instalasi Cuci Tangan dari KNPI Kalsel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *