Kecewa Tukin Dipotong, Satpol PP Duduki Kantor BKD Banjarmasin

  • Whatsapp
Kecewa Tukin Dipotong, Satpol PP Duduki Kantor BKD Banjarmasin

Topwarta.com, Banjarmasin- Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin lakukan aksi protes lewat demonstrasi di Balai Kepegawaian Daerah (BKD) Diklat Kota Banjarmasin.

Mereka menuntut keadilan soal tunjangan terkait risiko atas pekerjaan dalam menjalankan tugas sebagai Satpol PP Kota Banjarmasin, aksi tersebut pecah karena mereka tidak bisa menemui kepala BKD yang menjadi sasaran protes. Sehingga terjadi pengrusakan terhadap barang inventaris BKD.

Salah satu peserta aksi menyampaikan, protes ini dilakukan karena Tunjangan Kinerja (Tukin) mereka dipotong oleh pemko sebesar 50%. Dan mereka tidak terima dengan keputusan tersebut.

“Sebelumnya penghasilan kami 6 juta, setelah dipotong tinggal 3 juta saja. Padahal kami bekerja sampai 24 jam,” ucap salah satu anggota Satpol PP pada awak media.

Satpol PP Duduki Kantor BKD Banjarmasin

Karena mereka tidak bisa menemui orang yang dimaksud, mereka bersikeras akan menduduki kantor BKD hingga waktu yang tak ditentukan. Bahkan pegawai yang ada disana juga diusir oleh abdi masyarakat tersebut.

“Kita akan bertahan disini sampai kami bisa bertemu Kepala BKD dan menemukan hasil yang sesuai dengan apa yang kami inginkan,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan. Puluhan pasukan berbaju hijau itu masih berada dan menduduki kantor BKD.

Reporter/foto : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta

Baca Juga   TNI bersama Pelajar dan Pramuka Lakukan Penghijauan Tanam Bibit Mahoni

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *