Kawanan Spesialis Bobol ATM yang Beraksi di Tala Berhasil di Bekuk Tim Gabungan

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Kawanan spesialis pembobol mesin ATM asal Lampung akhirnya berhasil di bekuk oleh Tim Gabungan Resmob Polda Kalsel, Resmob Polres Banjarbaru dan Sat Reskrim Polres Tanah Laut. ( 26/8 )

Ke empat orang kawanan spesialis pembobol mesin ATM tersebut di ringkus Tim Gabungan saat berada di perumahan Danau Seran RT 19 RW 03 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi,.S.I.K., M.H mengatakan sebelum dibekuk kawan tersebut melakukan aksinya di sebuah mesin ATM BNI yang berada di halaman RS BCM jalan A. Yani Angsau Pelaihari sekitar pukul 20:49 waktu setempat.

Hal tersebut diketahui karena saat dilakukan audit oleh PT SSI ( Swadarma Sarana Informatika ) ternyata sejumlah uang yang berada didalam mesin ATM tersebut hilang.

” Atas kejadian tersebut pihak PT SSI mengalami kerugian sebesar Rp 1.250.000 ” jelas Kapolres.

Modus operandi yang dipergunakan oleh kawanan Iswandi, Jony Imron, Ario Pratama dan Rizky Andrian adalah dengan cara mencongkel tempat keluar uang dimesin ATM menggunakan obeng kecil sebagai penahan tempat keluar uang agar tetap terbuka, kemudian memasukan kawat kecil berbentuk pengait untuk mengambil uang di dalamnya.
Sebelum mengganjal dengan menggunakan obeng, mereka terlebih dahulu melakukan transaksi seperti biasa dengan cara memasukan kartu ATM kedalam mesin, setelah dilayar ATM muncul tulisan transaksi gagal tersangka memilih tulisan tidak agar kartu ATM keluar.

Baca Juga   KPU Banjarmasin Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2020

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *