Kasdim 1007/Banjarmasin, Paskibraka Harus Jadi Team Work Yang Solid

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) harus memiliki pribadi berintegritas, agar tidak mudah terpengaruh budaya dan mentalitas yang dapat merusak generasi bangsa.

Menurut Kasdim 1007 /Banjarmasin Letkol Inf Suhardi Aji masa depan hanyalah untuk orang-orang pemberani, setelah yang lain menyerah dan kalah.

Para peserta diharapkan menyadari dan menanamkan dalam diri masing-masing bahwa Pancasila merupakan dasar negara yang menjadi alat perekat kebangsaan untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari.

“Tidak ada gunanya kita makmur dan modern, namun kehilangan hal yang fundamental dan mendasar dari bangsa kita seperti Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, semangat kesatuan dan persatuan, serta toleransi,” ucapnya.

Adapun kunci keberhasilan dalam menuju masa depan yang cerah, harus berfikir jernih, cerdas, bijaksana, dan kritis dalam bertindak.

Melalui kegiatan ini, para calon anggota Paskibraka diharapkan dapat memahami arti hidup dan berjiwa sosial, serta dapat menumbuhkan jiwa juang, demi utuhnya NKRI serta nantinya mampu menularkan kepada generasi muda lainnya.

Baca Juga   Gadis FA Warga Tanah Bumbu Diamankan Warga, Gara Gara Putus Komunikasi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *