Karya Bhakti TNI Kodim 1009/Pelaihari Persembahkan Rumah Baru Untuk Suyono

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Tidak ada kata-kata yang terucap, namun senyum bahagia terus tersungging dari bibir Suyono ( 57 ), warga Plasma Pulau Sari Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut. ( 30/10 )

Kebahagian tersebut bukan hanya dirasakan Suyono, tapi juga dirasakan oleh beberapa warga serta anggota TNI dan Polri yang berada di tempat tersebut saat Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo menyerahkan kunci rumah milik Suyono yang telah selesai pembangunannya.

Rumah milik Suyono yang berada di RT 03/02 Plasma Pulau Sari baru yang kondisinya kurang layak huni mendapatkan perhatian dari pihak TNI, melalui Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 1009/Pelaihari, sebuah rumah baru dan layak huni mereka bangun untuk menggantikan rumah Suyono yang lama.

Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo mengatakan progam bedah rumah merupakan salah satu program dari Karya Bhakti TNI dimana dalam proses pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh anggota TNI bersama warga sekitar.

Bedah Rumah Karya Bhakti TNI Semester II Tahun 2020 yang saat ini bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan semaksimal oleh Dandim untuk menjadikan para pemuda sebagai generasi penerus yang memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama dengan cara turut serta dalam kegiatan gotong royong, bukan hanya saat proses bedah rumah saat ini, namun juga pada kegiatan-kegiatan lainnya di masyarakat.

Dirinya berharap rumah baru milik Suyono yang telah selesai dibangun tersebut bisa menjadi tempatnya tinggal dan tempat berkumpul serta beristirahat yang layak bagi Suyono beserta keluarganya.

Dihari yang sama, selain rumah milik Suyono, Dandim 1009/Pelaihari Letkol Adi Yoga Susetyo juga menyerahkan rumah baru kepada seorang warga Desa Tirta jaya Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut.
Selain rumah, kepada mereka juga berikan bantuan sembako.

Baca Juga   Aparatur Desa Pelaihari Lakukan Pendataan Masyarakat Penerima BLT

Penulis : Tony Widodo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *