Karya Bhakti Kodim 1009/Plh Di Tugu Monumen Pejuang Revolusi Kemerdekaan Tanjung Dewa Batakan

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya, kita tidak bisa berdiri saat ini tanpa perjuangan para pendahulu kita yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. ( 15/8 )

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A saat melakukan Karya Bhakti ke Tugu Monumen Pejuang Revolusi Kemerdekaan Di Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut.

Menurut sejarah, Bukit Timah pernah menjadi benteng pejuang masa revolusi fisik melawan Belanda yang kembali datang untuk menjajah Indonesia, untuk mengenang peristiwa tersebut dibangunlah Tugu Pertempuran Batakan 15 April 1946 di kaki Bukit Timah.

Dalam kegiatan Karya Bhati tersebut para anggota Kodim 1009/Pelaihari khususnya dari Pos Ramil Panyipatan bersama warga sekitar melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membersihkan serta mengecat Tugu Monumen Pejuang Revolusi Kemerdekaan tersebut.

Kepada para generasi muda, Adi Yoga berpesan agar jangan sekali-sekali melupakan sejarah ( Jasmerah ), karena sejarah adalah merupakan bagian dari hidup kita, dengan melihat sejarah kita kebelakang maka kita akan bisa menatap masa depan yang lebih baik lagi.
” Kepada para pelajar saya berpesan agar terus belajar dan terus berbuat yang terbaik untuk mengisi kemerdekaan ” pesan Adi Yoga.

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, M. Fahmi, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.H menambahkan, direncanakan pada saat fajar di tanggal 17 Agustus nanti, anggota TNI dalam hal ini Kodim 1009/Pelaihari bersama-sama dengan warga sekitar akan mengibarkan bendera merah putih diatas puncak bukit timah sebagai simbol bahwa bendera merah putih harus tetap berkibar dipuncak tertinggi dimanapun diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga   Viral Insiden Minahasa, FKUB dan Polres Tala Deklarasi Bersama

Penulis : Tony Widodo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *