Kapolda Kalsel bersama Danrem 101/Antasari Resmikan Kampung Tangguh Banua di Pelaihari

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Kampung Tangguh Banua adalah sebuah desa atau kampung yang menjadi percontohan serta memiliki andalan sendiri, mulai dari inovasi ketahanan pangan sampai dengan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam aktivitas sehari – hari mereka. ( 25/6 )

Di Kabupaten Tanah Laut sendiri telah dibentuk 10 Kampung Tangguh Banua dari 10 Kecamatan, 2 diantaranya hari ini di resmikan oleh Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., M.H bersama Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah dan Assisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sugian Norbah.

2 Kampung Tangguh Banua yang diresmikan tersebut yakni Kampung Tangguh Banua Desa Ambungan dan Kampung Tangguh Banua Desa Tirta Jaya.
Di dua tempat tersebut, rombongan di suguhkan dengan berbagai inovasi dan berbagai bentuk kegiatan yang menjadi persyaratan yang telah ditentukan agar desa tersebut bisa dijadikan sebagai Kampung Tangguh Banua, diantaranya pembuatan disinfektan, pembuatan masker, hasil kebun, hasil perikanan, dapur umum, ruang isolasi dan lain sebagainya.

Assisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sugian Norbah sangat mengapresiasi keberadaan dua Kampung Tangguh Banua yang ada di Kabupaten Tanah Laut, dirinya berharap kedua desa tersebut bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya yang ada di Kalimantan Selatan.

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., M.H memberikan apresiasi yang luar biasa atas partisifasi masyarakat dan pemerintah daerah dalam mendukung terbentuknya Kampung Tangguh Banua yang baru saja diresmikan.


Di Kalimatan Selatan sendiri saat ini sudah ada 98 Kampung Tangguh Banua yang di bentuk, diharapkan nantinya Kampung Tangguh Banua tidak hanya tangguh dalam menghadapi Covid-19, tapi juga tangguh dalam menghadapi bencana lainnya.
” Kita semua berharap, ini menjadi awal yang baik, bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat, mulai dari tingkat RT, RW, Kabupaten, Provinsi dan Nasional ” harap Nico Afinta.

Baca Juga   Mukhyar Bantah Atas Tuduhan, Adanya KKN di DLH Banjarmasin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *