Kampung KB Jadi Pendorong Pembangunan Masyarakat di Banjarmasin

  • Whatsapp
Kampung KB Jadi Pendorong Pembangunan Masyarakat di Banjarmasin

Topwarta.com, Banjarmasin – Keberadaan Kampung KB (Keluarga Berencana) / Kampung Baiman di Kota Banjarmasin memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong pembangunan masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat, Kota Banjarmasin, Madyan. Ia mengungkapkan penetapan Kampung KB merupakan suatu proses untuk menuju pembangunan cepat dan berkelanjutan.

Ia mengatakan, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat merupakan kawasan pertama yang akan diresmikan sebagai Kampung KB pada tahun 2020.

“Ini merupakan Kampung KB ke 17 yang sudah di resmikan oleh Walikota Banjarmasin sejak tahun 2016 lalu,” ucapnya. Senin (02/03) siang.

Menurutnya, Kampung KB di Banjarmasin memiliki perbedaan dengan perkampungan atau pemukiman penduduk pada umumnya.

Kampung KB Jadi Pendorong Pembangunan Masyarakat

“Kita selalu melakukan gerakan semangat kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan masyarakat, terutama dalam aspek keluarga berencana,” ujarnya.

Untuk kelancaran pembangunan tersebut, tidak lepas dari kerjasama yang terlahir dari seluruh SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin. “Semuanya harus membangun sinergi yang baik dan saling mendukung dalam pembangunan Kampung KB atau Kampung Baiman ini,” sambungnya.

Baca Juga   Giat Diskusi Pendidikan, UPTD TK Negeri Pembina Takisung Hadirkan Pelaut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *