Kalsel Gratiskan, Pengobatan Pasien Suspect Corona

  • Whatsapp
Kalsel Gratiskan, Pengobatan Pasien Suspect Corona

Topwarta.com, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah memutuskan 2 rumah sakit yang menjadi rujukan untuk penanganan pasien yang terindikasi virus corona secara gratis. Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah Ulin, Banjarmasin.

Direktur RSUD Ulin, Suciati mengatakan seluruh biaya perawatan pasien yang terindikasi virus mematikan tersebut ditanggung oleh pemerintah pusat.

“Ini sudah sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Pemerintah, jika ada masyarakat yang mengidap penyakit epidemi seperti Corona, maka akan ditanggung negara,” ucapnya pada awak media, Selasa (03/03) Siang.

Ia juga menyebut bahwa rumah sakit milik pemerintah yang dipimpinnya tersebut sudah siap untuk menampung jika ada pasien yang terindikasi maupun positif suspect corona virus.

“Kita sudah menyediakan gedung khusus isolasi untuk observasi pasien yang terindikasi corona. Disana ada 8 tempat tidur yang khusus dibuat untuk pasien dengan penyakit menular, termasuk virus corona ini,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga sudah menyiapkan tenaga medisbuntuk pananganan lebih lanjut. “Diantaranya dokter khusus penyakit dalam, jantung, neorologi dan lainnya,” tambahnya.

Sebelumnya, ia menjelaskan bahwa gedung dan ruangan isolasi tersebut sempat digunakan untuk penanganan pasien dengan penyakit mematikan lainnya seperti mers, flu burung dan flu babi.

“Tapi saat dilakukan observasi di ruangan khusus itu, semuanya negatif,” pungkasnya.

Reporter/foto : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta

Baca Juga   Kemenkes RI Targetkan Penurunan Impor Alkes 15 persen

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *