Kadishut Kalsel, Penanaman Forest City Terapkan Physical Distancing

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarbaru– Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan (Kadishut Kalsel), Hanif Faisol Nurofiq kembali mengajak para staf laki-laki, Polhut, BPTH dan kru Forest Office,  serta kru persemaian untuk melaksanakan penanaman.

Kali ini lokasi kegiatan di Bundaran Alun-alun Banua, areal Forest Office kawasan Perkantoran Setda Prov Kalsel.

Penanaman jenis pohon sengon juga sekaligus menjadi ajang berjemur bersama. Dalam kondisi mewabahnya Covid-19 saat ini, berjemur menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan imun tubuh.

“Dengan berjemur di pagi hari, dipastikan tubuh kita akan mendapat asupan vitamin D yang cukup dari paparan sinar UV,” tegas Hanif.

Antusias terasa saat kegiatan penanaman ini. Walau begitu, Hanif tetap selalu mewanti-wanti anjuran Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, agar selalu taat melakukan physical distancing dan penggunaan masker,  serta sarung tangan saat menanam.

“Jangan kalah dengan wabah ini. Tetap semangat berolah raga dan menanam. Karena dengan menanam, kita mendapatkan keringat dan sinar UV. Mari kita saling mengingatkan,” ucapnya.

Pelaksanaan physical distancing sendiri, selalu dan selalu diingatkan Hanif pada jajarannya.  Hal ini diakui, sebagai bentuk kepeduliannya dalam tiap kegiatan apapun.

 

Penulis : Yudha

Sumber : Ist

Baca Juga   Kinerja dan Budaya Kerja, Dishut Kalsel Raih Predikat Terbaik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *