Jokowi Resmikan TPA Regional Banjarbakula

  • Whatsapp
Jokowi Resmikan TPA Regional Banjarbakula

Topwarta.com, Banjarbaru – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Regional Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, dan Barito Kuala (Banjarbakula) telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Jumat (7/2).

Kapasitas TPA Sampah Regional Banjarbakula itu diklaim mampu menampung 790 ton sampah per hari dan dapat dapat beroperasi Sampai 7 tahun kedepan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa sampah akan terus bertambah seiring pertumbuhan penduduk yang semakin banyak.

“Karena itu, TPA Sampah seperti ini perlu ditata dengan baik, fasilitas tercanggih, dan teknologi pengelolaan modern, serta tata pengelolan dan manajemen yang baik,” ucapnya.

Ia tidak memungkiri bahwa pengelolaan sampah tidak mudah, satu wilayah saja tidak mudah apalagi dalam ruang lingkup satu Provinsi.

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi bahwa ada mode TPA Sampah yang mampu menampung sampah dibeberapa Kabupaten dan Kota Kalimantan Selatan,” bebernya.

Jokowi Resmikan TPA Regional Banjarbakula

Jokowi Resmikan TPA Regional Banjarbakula

Adapun wilayah TPA Sampah Regional Banjarbakula seluas 15 hektar tanah, dan yang digunakan secara utuh untuk TPA Sampah Regional Banjarbakula seluas 8 hektar Tanah.

Baca Juga   HUT Kodam VI Mulawarman, Kodim 1009 Pelaihari Serahkan Bantuan Sembako

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *