Jelang Peparnas Papua, Pemprov Kalsel Sediakan Mess Atlet Disabilitas

  • Whatsapp
Menjelang Pekan Parampiliade Nasional (Peparnas) XVI 2020 di Papua

Topwarta.com, Banjarmasin– Menjelang Pekan Parampiliade Nasional (Peparnas) XVI 2020 di Papua mendatang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyediakan mess atlet khusus disabilitas. Penyediaan Mess khusus ini sebagai bentuk dukungan Pemda agar para atlet disabilitas bisa memacu prestasi ditengah keterbasannya.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan penyediaan mess atlet disabilitas merupakan bentuk perhatian untuk para atlet disabilitas, sekaligus mendorong prestasi olahraga dan mengharumkan nama Kalsel.

“Selain itu juga kita menyaksikan pembangunan fasilitas olahraga di daerah kita khususnya mess atlet ini merupakan suatu kemajuan yang semestinya kita tingkatkan prestasi olahraga di Kalsel,”ucapnya kepada sejumlah wartawan usai pembukaan Festival Olahraga Pelajar se-Kalsel 2020, di GOR Hasanuddin HM, Jalan Pangeran Antasari, Rabu (19/2/2020).

Senada dengan Gubernur, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, Hermansyah menyampaikan bahwa para atlet difabel bisa menempati mess ini dengan sebaik-baiknya, sehingga meraka bisa lebih fokus latihan menjelang Peparnas di Papua 2020 mendatang.

Menjelang Pekan Parampiliade Nasional (Peparnas) XVI 2020 di Papua

“Sudah diresmikan secara resmi oleh gubernur, mess atlet ini sudah ditandatangani juga dan kita sudah tinjau mess atlet bergerak jadi ini adalah khusus untuk atlet-atlet kita yang difabel, wujud perhatian gubernur untuk atlet-atlet Kalsel yang membawa nama harum banua sehingga mereka bisa menempati mess ini dengan sebaik-baiknya,”ucapnya.

Menjelang Pekan Parampiliade Nasional (Peparnas) XVI 2020 di Papua

Pada Mess tersebut tersedia 8 kamar yang masing-masing nya bisa ditempati oleh 4-6 orang atlet. Selain itu juga telah disediakaan fasilitas yang seperti tempat tidur, tikar, televisi, alat-alat dapur, kamar mandi dan toilet.

Baca Juga   Syfha Atlet Remaja Ingin Banggakan Tanah Laut di Popda Kalsel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *