Jelang Kemarau, Satgas Karhutla Tala Lakukan Pengecekan Pasukan dan Perlengkapan

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Indonesia selalu berulang dari tahun ke tahun dan menimbulkan kerugian yang tidak kecil. ( 15/6 )

Tahun 2019 yg lalu, hutan dan lahan yg terbakar seluas 1,5 juta hektar, dimana didalamnya ada kekayaan hayati, keanekaragaman flora dan fauna hilang karenanya.

Dalam mengantisipasi karhutla di musim kemarau yang akan datang, Kabupaten Tanah Laut mengambil langkah awal dengan melaksanakan apel pengecekan pasukan dan perlengkapan Satgas Karhutla Tanah Laut yang meliputi unsur BPBD, Kodim 1009/Plh, Polres Tanah Laut, Damkar, SAR, Manggala Agni, Pol PP, serta relawan lainnya di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H.,M.A mengatakan, Kodim 1009/Pelaihari sendiri telah melaksanakan pendataan ulang materil yang tersedia, baik di Kodim maupun di koramil-Koramil, terutama sarana pemadam api ringan ( Apar ) dan improvisasi, selain itu babinsa sudah mulai melaksanakan pemetaan potensi titik api di masing-masing wilayah berdasarkan data tahun lalu dan melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada warga desa binaannya.
” Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla adalah kewajiban kita semua, ayo cegah dan stop pembakaran hutan dan lahan demi masa depan anak cucu kita ” tegas Adi Yoga.

Baca Juga   Kemensos Salurkan BLT, 41 Ribu KK Warga Tala Terdampak Pademi Covid-19 Akan Terima Bantuan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *