INGIN KURUS ? Simak Tips Memangkas Berat Badan berikut !

  • Whatsapp
kurus
Topwarta.com– Pada dasarnya menurunkan berat badan bukanlah hal mudah, namun ketika kamu serius melakukannya, maka bukan hal yang rumit. Kamu harus tau cara yang tepat agar berat badanmu bisa turun, sehingga kamu  bisa memakai pakaian yang pas dibadan.
Lalu, bagaimana cara memangkas berat bagar agar kamu dapat memakai setelan / gaun kesayanganmu? Nah, dalam artikel ini, kami memberikan trik – trik cerdas untuk memangkas berat badan.

1. Minum lebih banyak air

Langkah paling mudah untuk memulai menurunkan berat badan adalah memperbanyak minum air putih. Air putih berguna untuk menstimulus tubuh agar lebih banyak membakar kalori tubuh. Aturan kesehatan menganjurkan untuk minum air minimal 2 liter perhari. Dilansir dari wolipop lifestyle alangkah lebih baiknya kalau anda meminum air dengan rumus berikut ini:

2. Berolahragalah

Bukan rahasia lagi untuk menurunkan berat badan maka harus rajin berolahraga. Berolahraga dapat mempercepat untuk membakar lemak tubuh dan menjadikan selaku fit dalam beraktifitas.
Untuk rutin berolahraga menurunkan berat badan, tidak harus dengan olahraga berat seperti fitness di gym. Olahraga ringan bisa di mulai seperti rutin menggunakan sepeda dibanding kendaraan bermotor saat berpergian. Atau memilih menggunakan tangga dibanding lift/eskalator. Bisa pula sering sering membersihkan kamar dan terus bergerak. Semua hal itu bisa memangkas kalori tanpa kamu sadari.

3. Hindari makanan olahan

Masyarakat yang hidup pada zaman industrial 4.0 ini memiliki kebiasaan serba instan, termasuk urusan mengkonsumsi makanan. Sering mengkonsumsi makanan instan tanpa peduli kandungan gizi yang seimbang, justru hanya akan membuat kamu hanya kelebihan karbohidrat. Padahal takaran karbohidrat harus diseimbangan kan dengan aktivitas pembakarannya. Jika kelebihan justru akan berubah menjadi lemak didalam tubuh.
Nah, bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan kami sarankan untuk mulai menghindari makanan olahan dan menggantinya dengan makanan yang diolah sendiri, dengan begitu kamu juga bisa memperhatikan apa saja bahan makanan yang kamu konsumsi loh.

4. Kurangi konsumsi gula, garam dan minyak

Gula, garam dan minyak adalah musuh bagi program diet, khusunya yang sedang mengurangi berat badan. Gula mengandung banyak kalori yang akan dengan mudah menaikan berat badanmu, garam akan menyerap banyak asupan air dalam tubuhmu, dimana ketika tubuhmu kurang air dan mengakibatkan dehidrasi. Minyak juga tidak baik dikonsumsi dalam jumlah banyak karena akan membentuk lapisan minyak dibawah kulit yang akan membuatmu lebih gemuk.

5. Cobalah sistem defisit kalori

Ini cara paling mudah untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Sistem defisit kalori adalah mengatur jumlah kalori yang dikonsumsi harus lebih rendah dari jumlah kalori yang dibutuhkan dalam satu hari. Ada banyak cara untuk defisit kalori, seperti menjalani program OCD (Obsessive Corbuzier Diet), diet karbohidrat, ataupun anda bisa mencoba untuk tidak makan malam. Ini cara yang cukup cepat untuk menurunkan berat badan.
Penulis : Nagawati Limantara
Editor : Akbar Laksana
Baca Juga   Ini 5 Laptop Terjangkau dengan Speksifikasi Terbaik untuk Mahasiswa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *