Imam Suprastowo Harapkan Penanganan Khusus, Agar Produksi Padi Meningkat Dan Terpasarkan Dengan Baik

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Sektor pertanian memegang peranan penting dalam tatanan pembangunan nasional, selain menyediakan pangan bagi masyarakat, pertanian juga merupakan sektor penggerak perekonomian, terutama di pedesaan. ( 1/9 )

Kalimantan Selatan memiliki lahan yang cukup potensial untuk memperkuat ketahanan pangan nasional, tahun ini produksi padi mengalami surplus 700 ribu ton, diharapkan tahun depan bisa mencapai surplus 1 juta ton.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo saat melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan ( Distanhorbun ) Kabupaten Tanah Laut.

Imam menambahkan, sejauh ini ada tiga kabupaten yang produksinya melimpah, yakni Tanah Laut, Batola dan Kabupaten Banjar, sedangkan Kabupaten HSU dan Tapin juga surplus, namun hanya bisa bertahan untuk daerahnya sendiri.

Program Serasi yang selama ini dilaksanakan sangat membantu memenuhi ketersediaan beras di Kalimantan Selatan.
Hingga saat ini sudah ada 17.182 hektar lahan yang sudah terealisasi untuk progam tersebut.
” Mayoritas penduduk Tanah Laut adalah petani, sekitar 67 persen warganya menggantungkan hidup dari sektor pertanian ” jelas Imam.

Baca Juga   Atasi ODGJ, DPRD Pulang Pisau Belajar Dengan DPRD Kalsel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *