HUT Polwan Ke – 72, Briptu Khoirul Rohayatin Terima Reward Dari Kapolres Tanah Laut

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Mengangkat Tema ” Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif ” Polisi Wanita ( Polwan ) Republik Indonesia rayakan hari jadinya yang Ke – 72 di tengah Pandemi Covid-19. ( 1/9 )

Tanggal 1 September merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Satuan Polisi wanita ( Polwan ) Republik Indonesia, bagaimana tidak, hari ini tepat 72 tahun yang lalu yakni 1 September 1948, Pemerintah Republik Indonesia menunjuk Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Bukittinggi Sumatera Barat untuk membuka Pendidikan Inspektur Polisi bagi kaum wanita pertama yang kemudian di peringati sebagai hari jadi Polwan Republik Indonesia.

Suasana sederhana namun khidmad mewarnai perayaan hari jadi para wanita yang memiliki sikap tegas, berani tetapi tetap lemah lembut tersebut di Gedung Satya Brata Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan.

Syukuran diawali dengan mengikuti siaran langsung perayaan HUT Polwan Ke 72 yang dihadiri Waka Polri Komjen Gatot Eddy Pramono di Rupatama Mabes Polri Jakarta melalui Video Conference yang tersambung keseluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Waka Polri mengatakan, Polwan memiliki kesempatan yang sama dengan Polisi laki-laki dalam menempati posisi strategis, untuk itu dirinya meminta Polwan untuk terus bekerja dengan baik.
Saat ini terdapat 24.500 Polwan yang tersebar di seluruh pelosok negeri.
” Dari 24.500 personil tersebut, 3 Polwan berpangkat Jenderal bintang satu hingga bintang dua ” jelas Gatot.

Kapolres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H berpesan kepada para Polwan agar dalam bekerja selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat.
Terus jalankan dan tingkatkan segala program dan kegiatan-kegiatan positf yang selama ini sudah dilaksanakan, agar dapat terus memberikan kontribusi kepada Institusi Polri.
” Selamat hari jadi Polwan Ke – 72, satu hal yang perlu di ingat, dinas tidak boleh di tinggalkan, namun keluarga juga tidak boleh di lupakan ” pesan Cuncun Kurniadi.

Baca Juga   Tindakan Preventif, Pemprov Kalsel Lakukan Screening Covid-19 di 3 Kabupaten

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *